Bahan Masak Ayam pete sambal ijo yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak ayam pete sambal ijo | ResepEnakBGT.com. Lihat juga resep Ayam pete sambal ijo enak lainnya. Silahkan Klik subscribe, Like, Comment dan Share yah, Karna respon kali. Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia.

Bagaimana sih cara membuat ayam pete sambal ijo. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak ayam pete sambal ijo dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sebelum mulai membuat Ayam pete sambal ijo siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu ya,jika ada bahan yang belum tau silahkan googling ya,karena kalo dijelaskan disini akan panajang. Lagi kangen banget makan ayam penyet sambel ijo. Kayaknya udah lama banget ga makan ini.

Cara Mengolah Ayam pete sambal ijo by ResepEnakBGT.com

ayam pete sambal ijo - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial resep ayam pete sambal ijo yang akan kami jelaskan ini cuman memerlukan 18 bahan dan 3 tahap saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak Ayam pete sambal ijo

Untuk bisa bikin ayam pete sambal ijo pada postingan ini Anda membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan ayam bagian sayap 1/2 kilo.
  2. Silahkan siapkan pete 3 lonjor.
  3. Silahkan sediakan Bumbu halus untuk sambal .
  4. Silahkan sediakan cabe hijau besar 10.
  5. Silahkan ambil cabe hijau kecil 20.
  6. Silahkan ambil bawang merah 7 siung.
  7. Silahkan ambil bawang putih 7 siung.
  8. Silahkan ambil garam .
  9. Silahkan siapkan gula .
  10. Silahkan ambil penyedap rasa .
  11. Silahkan ambil sereh .
  12. Silahkan ambil daun salam .
  13. Silahkan sediakan lengkuas .
  14. Silahkan ambil bumbu ungkep ayam .
  15. Silahkan siapkan bawang putih 3 siung.
  16. Silahkan sediakan ketumbar 1 sdt.
  17. Silahkan sediakan gula 1 sdt.
  18. Silahkan ambil daun salam .

Kebetulan lagi ada challenge #CABEKU yang temanya #ayaminlopwityu. Lihat juga resep Sambal kulit ayam pete enak lainnya. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng.

3 Panduan untuk Memasak Ayam pete sambal ijo

Jika kita sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin ayam pete sambal ijo dibawah ini.

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu ungkep dengan bumbu ungkep hingga matang..
  2. Setelah matang tumis bumbu untuk sambal hingga harum, jangan lupa ya bun sereh, daun salam, lengkuas juga masuk... Lalu ayam dan beri sedikit air agar bumbu meresap, tambahkan bumbu penyedap....
  3. Part terakhir bun, masukkan pete.. tunggu hingga semua bumbu menyatu dan benar-benar matang.. Sajikan dengan nasi hangat dijamin nambah terus deh.. Selamat mencoba.

Lihat juga resep Ayam pete sambal ijo enak lainnya. Akan menambah kelezatan jika sambal ijo disantap dengan ayam gulai, sayur singkong, dan telur dadar, lho! Yuk, ketahui resep cara membuat sambal ijo ala masakan Padang, Moms! Ini juga bisa jadi variasi menu sambal di rumah bersama keluarga. Selain masakan Padang, sambal ijo juga kerap dipadukan dengan ayam goreng.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin ayam pete sambal ijo ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.