Cara Masak Sambal cumi pete yang Enak

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara bikin sambal cumi pete | ResepEnakBGT.com. Resep Sambal cumi pete raos pisan. Assalamualaikum bunda cantik. dah lamaaaa bgt gak posting ke cokpad kadang males banget buat ngetiknya 😄 padahal udah banyak resep yg dibuat.kali ini aku niatin buat ngetik nya hehe gampang bgt nih dan sedap buat temen makan kalo lagi males stok aja sambel. Beda sm tumis cumi pedas yg pernah di post sebelumnya ya!

Resep sambal cumi pete. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak sambal cumi pete dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tambahkan pete, aduk-aduk hingga pete layu lalu angkat. Cumi asin ada beberapa jenis, ada yang kecil bertelur dan ada jenis sero tanpa telur. Sambal Cumi Asin Pete foto: masakapahariini.com.

Cara Memasak Sambal cumi pete by ResepEnakBGT.com

sambal cumi pete - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin sambal cumi pete yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 11 bahan dan 8 step saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Sambal cumi pete

Untuk dapat membikin sambal cumi pete pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan cumi kecil 1/2 kg.
  2. Silahkan ambil cabe cengis merah pedas 2 ons.
  3. Silahkan ambil bawang merah 5 siung.
  4. Silahkan ambil bawang putih 2 siung.
  5. Silahkan sediakan tomat hijau 1 buah.
  6. Silahkan siapkan daun jeruk 5 lembar.
  7. Silahkan siapkan kemiri 1 buah.
  8. Silahkan ambil jahe 1 ruas.
  9. Silahkan siapkan Garam secukupnya.
  10. Silahkan siapkan Gula merah secukupnya.
  11. Silahkan ambil Penyedap rasa secukupnya.

Seperti namanya, variasi yang satu ini menambahkan bahan utama berupa pete. Tentunya ini akan membuat sambal cumi menjadi lebih lezat secara rasa maupun semakin cantik secara visual. Pete yang gurih dan lembut berpadu dengan asin dan rasa khas dari cumi. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

8 Tahapan untuk Memasak Sambal cumi pete

Setelah kita sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sambal cumi pete dibawah ini.

  1. Potong kecil cumi, cuci bersih Lalu tiriskan.
  2. Cuci bumbu2, tiriskan.
  3. Ulek cabai,bawang putih,bawang merah.
  4. Potong tomat hijau kecil-kecil..
  5. Panaskan minyak. Masukan bumbu yang sudah diulek ke wajan,daun jeruk nipis,garam,gula merah,penyedap rasa.
  6. Jika sudah tercium wangi, masukkan cumi kecil yang sudah dipotong.
  7. Masak hingga matang..
  8. Lalu hidangkan.

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. ComSambal Cumi Pete & Tips Mengolah CumiSore. Assalamualaikum Wr,Wbaduuh lapar bangat jadi masaknya kali ini baby cumi sambal ijo pete ya temen-temen, bahaya ini kalau nontonya pas jam malam bisa-bisa ga. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Proses merendam baby cumi dengan air panas terbilang penting.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin sambal cumi pete ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.