Cara Memasak Sambel pete telur puyuh yang Mudah

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat sambel pete telur puyuh | ResepEnakBGT.com. Tunggu hingga sambel meresap dan telur puyuh sambel pete siap dihidangkan *tips. Sambal Pete, Telur Puyuh dan Teri img via instagram: Resep Masakan---Siapa sih yang nggak kenal pete? Biji yang berwarna hijau ini mempunyai bau yang khas dan menciptakan sebagian orang nggak mau memakannya.

Resep sambel pete telur puyuh. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak sambel pete telur puyuh dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Panaskan minyak, tumis tomat sampai layu, masukkan bahan sambal yang sudah dihaluskan. Tumis sampai matang dan tidak langu, masukkan asam kandis dan daun jeruk, tambahkan santan, aduk rata, masukkan kentang, telur puyuh, pete dan garam, aduk rata dan masak hingga sambal mengering. Hai Mom 🖐️Sambal goreng telur puyuh pakai pete rasanya mantap 👍, makan pake nasi aja bisa nambah 😃Mom wajib coba, masaknya juga mudah banget.

Cara Membuat Sambel pete telur puyuh by ResepEnakBGT.com

sambel pete telur puyuh - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara buat sambel pete telur puyuh yang akan kami jelaskan ini cuma membutuhkan 9 bahan dan 7 step saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Sambel pete telur puyuh

Untuk bisa bikin sambel pete telur puyuh pada postingan ini Anda membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan Pete .
  2. Silahkan ambil Telur Puyuh .
  3. Silahkan sediakan Bahan sambel .
  4. Silahkan siapkan Cabe keriting .
  5. Silahkan ambil Bawang putih .
  6. Silahkan sediakan Bawang merah .
  7. Silahkan siapkan Tomat .
  8. Silahkan ambil Cabe biasa .
  9. Silahkan siapkan Terasi ½ sdt (opsional) .

Lihat juga resep Sambal goreng udang,telor puyuh,pete pedes dan enak enak lainnya. Lihat juga resep Sambel goreng udang, telur puyuh, petai enak lainnya. Lihat juga resep Sambal goreng udang,telor puyuh,pete pedes dan enak enak lainnya. #resepsambalpete #olahantelurpuyuh #reseptelurpuyuhsambalpete #caramembuatsambalpete #telurpuyuhsambalpetehallo semuanya nya pada video kali ini aku akan mem. Bagi Anda yang ingin mengolah telur puyuh dengan cepat dan enak, Anda bisa gunakan menu masakan sambel pete telur puyuh.

7 Langkah untuk Membuat Sambel pete telur puyuh

Jika kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin sambel pete telur puyuh dibawah ini.

  1. Rebus telur Puyuh hingga matang kemudian kupas dan goreng.
  2. Masukkan semua bahan sambel kedalam blender (diuleq) kemudian haluskan.
  3. Tuang sambel kedalam wajan, gongso sampai kadar air menyusut kemudian masukkan minyak goreng secukupnya.
  4. Tumis bumbu sambel sampai matang dan harum kemudian masukkan gula, garam, penyedap rasa, dan kaldu bubuk sesuai selera kemudian tumis kembali.
  5. Setelah tercampur rata dan bumbu sudah matang dan harum, masukkan Pete dan juga telur Puyuh goreng.
  6. Masak sampai matang Dan sambel telur puyuh sudah siap disajikan.
  7. Jangan lupa sediakan nasi putih hangat yang banyak ya bunda ☺️ Selamat mencoba Happy cooking bunda.

Cara pembuatannya cukup mudah, tidak memerlukan waktu yang lama. Anda juga bisa membuat masakan ini untuk keluarga besar, makan bersama dengan masakan ini juga sangat cocok sekali. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang goreng. Udang yang cocok untuk digunakan membuat hidangan ini adalah udang yang berukuran. Sekarang mari kita mulai untuk membuatnya.

Bagaimana sangat mudah bukan resep sambel pete telur puyuh ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.