Bahan Masak Sambel goreng petai yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara buat sambel goreng petai | ResepEnakBGT.com. Petai beans are delicious in a chili salsa (recipe: sambal peteh) too. Sambal goreng petai memiliki rasa yang pedas dan memiliki sensasi khas petai. Menambah selera makan, cocok untuk teman makan ayam atau ikan bakar tidak kalah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat sambel goreng petai. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat sambel goreng petai dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lagi pulak, Juita suka makan petai yang dimasak dengan sambal tumis samada sotong, udang atau ikan bilis. Kali ini saya tidak sendirian di dapur, sebaliknya dibantu oleh Nelly dan Aween kerana mahu memasak dengan cepat kerana saya berpuasa. Cara Membuat Sambal Petai Udang Pedas Gurih - Sambal memang selalu dijadikan sebagai hidangan tambahan atau hidangan pelengkap dalam setiap penyajian masakan.

Resep Sambel goreng petai by ResepEnakBGT.com

sambel goreng petai - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial resep sambel goreng petai yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 11 bahan dan 3 tahap saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Sambel goreng petai

Untuk bisa membuat sambel goreng petai pada postingan ini kita membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan cabai merah keriting 20 buah.
  2. Silahkan sediakan cabai rawit 15 buah.
  3. Silahkan siapkan cabai merah besar 5 buah.
  4. Silahkan ambil bawang merah 10 buah.
  5. Silahkan ambil bawang putih 6 siung.
  6. Silahkan ambil tomat 1 buah.
  7. Silahkan ambil garam dan gula Secukupnya.
  8. Silahkan siapkan minyak untuk menumis Secukupnya.
  9. Silahkan ambil daun jeruk 2 lembar.
  10. Silahkan siapkan jeruk limau 2 buah.
  11. Silahkan sediakan petai (keluar kan isinya belah 2 dan cuci bersih) 4 papan.

Rasanya tidak akan enak dan lengkap kalau makan tidak disertai dengan sambal. Sambal terdiri dari berbagai macam jenis dari mulai sambal kacang, sambal tomat dan sambal terasi. Sambal Tumis biasanya agak cair sedikit sambalnya. Sedangkan Sambal mereka lebih berpalut pada udang atau sotong atau apa apa yang dimasak.

3 Step by Step untuk Memasak Sambel goreng petai

Setelah kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin sambel goreng petai dibawah ini.

  1. Kupas bawang2 dan buang tangkai2 cabainya, kemudiannya cuci bersih..
  2. Blender cabai merah keriting, cabai merah besar, cabai rawit, tomat, bawang merah,dan bawang putih. Blender tambahkan air agak banyakan..
  3. Masak sambal dan masukkan daun jeruk, masukkan petai yang sudah di cuci bersih, masak sampai airnya menyusut, dan kering kemudian tambahkan gula, garam dan minyak. Tumis sambal dan koreksi rasa, terakhir masukkan perasan jeruk limau aduk rata. Sambal siap di sajikan....

Saya pernah makan di Restoran Adam Chan yang sangat sedap Sambal Udang Petai yang dihidangkan. Resepi Sambal Ikan Bilis Petai, resepi yang tak asing lagi di kalangan masyarakat melayu, ikan bilis untuk sambal petai ini jugak boleh di ganti dengan udang. Sambal Goreng Kentang, Ati, dan Petai - Potato, Chicken Liver, and Stink Bean in Chili Sauce. Tak sangka kak Nabilah pun suka goreng sambal petai ikan bilis ni. sedap katanya. saya kata makan sikit jer. nanti satu madrasah bau. dia kata tak apa. kan mama kata nak hilang baunya minum kopi. hehehe pandai pulak dia tu. Cara Membuat Sambal Petai Pedas : Camprkan semua bahan menjadi satu kecuali petai yang sudah disiapkan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat sambel goreng petai ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.