Bahan Memasak Sambel goreng kentang tahu petai yang Enak

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat sambel goreng kentang tahu petai | ResepEnakBGT.com. Lihat juga resep Sambel goreng kentang tahu petai enak lainnya. Sambal Goreng Kentang, Ati, dan Petai - Potato, Chicken Liver, and Stink Bean in Chili Sauce. Cara membuat Sambal Goreng Kentang Petai Pedas Mantul.

Buat kalian yang sedang mencari resep sambel goreng kentang tahu petai. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak sambel goreng kentang tahu petai dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sambel Goreng Kentang Tahu Ati. tahu, pot lalu goreng • ati ampela • kentang, pot lalu goreng • tomat • lb daun salam • lbh daun jeruk • bwa bombay (blh keep) • Sec air, minyak, garam, kaldu jamur, lada, gulpar dan gulja. Sedangkan sambal goreng ati ampela kentang petai pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati ampela kentang petai pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Cara Membuat Sambel goreng kentang tahu petai by ResepEnakBGT.com

sambel goreng kentang tahu petai - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin sambel goreng kentang tahu petai yang akan kami jelaskan ini hanya memerlukan 14 bahan dan 4 tahap saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Sambel goreng kentang tahu petai

Untuk dapat memasak sambel goreng kentang tahu petai pada postingan ini kamu memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan kentang kecil (kalo besar 3 aja, potong dadu) 5 buah.
  2. Silahkan sediakan petai 1 lonjor.
  3. Silahkan ambil tahu (potong dadu) 1 balok.
  4. Silahkan sediakan Garam secukupnya.
  5. Silahkan sediakan Gula secukupnya (aku pake gula aren) .
  6. Silahkan sediakan Penyedap rasa secukupnya.
  7. Silahkan ambil Bumbu halus .
  8. Silahkan siapkan bawang putih 3.
  9. Silahkan ambil bawang merah 8.
  10. Silahkan siapkan cabe keriting 7.
  11. Silahkan sediakan Tambahan .
  12. Silahkan siapkan Salam .
  13. Silahkan ambil Lengkuas .
  14. Silahkan ambil Sereh .

Gabung dan cari tahu tentang Kompasiana terkini dan informasi penting lainnya!. sambal kentang goreng pete dan hati ayam hati kentang wisata kuliner. Ini Coto Makassar, Soto Nusantara dari Sulsel. SajianSedap.com - Resep Sambal Goreng Tahu Petai cocok sekali disajikan dengan nasi putih hangat. Resep Sambal Goreng Tahu Petai ini pun dijamin ampuh membangkitkan selera makan.

4 Langkah untuk Memasak Sambel goreng kentang tahu petai

Setelah kalian sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sambel goreng kentang tahu petai dibawah ini.

  1. Setelah semua dicuci bersih, goreng hingga kecoklatan.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan garam gula dan penyedap rasa secukupnya. Tumis hingga harum (diberi air sedikit aja biar bumbu nya mateng n gak gosong), masukan sereh Lengkuas dan salam..
  3. Setelah itu masukkan kentang goreng, tahu goreng dan petai td, aduk hingga merata, jgn lupa diicip ya bund 😁 kalo sudah tinggal kecilkan api aduk hingga keluar minyaknya..
  4. Sambel goreng kentang tahu petai siap disantap 🤤 NB : saya lagi ngurangin karbo jd kalo udah ada kentang nya g pake nasi lagi. Padahal enak pake nasi anget² 😭.

Aroma petai dalam Resep Sambal Goreng Tahu Petai ini, tentu saja menjadi surga kenikmatan bagi pecinta petai. Kemudian potong-potong ampela ayam dengan ukuran lebih besar atau mendekati ukuran kentang. Untuk lauk lain sebagai teman nasi atau kentang, kamu juga bisa menyajikan Gulai Iga Sapi Kuah Merah atau Opor Ayam. Yuk, coba resep Sambal Kentang Ampela Petai ini! Goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai kering.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak sambel goreng kentang tahu petai ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.