Cara Memasak Sambal goreng pete yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat sambal goreng pete | ResepEnakBGT.com. Grind the onions, garlic, chili pepper, trassi, salt and half of the pete beans in a mortar or use the hand blender. Tips-tips memasak sambal goreng pete: Potong petai jadi dua bagian biar bumbu lebih meresap. Sesuaikan jumlah cabai dengan tingkat kepedasan yang kamu inginkan.

Buat kalian yang sedang mencari resep sambal goreng pete. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak sambal goreng pete dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Paling seneng deh kalo lagi musim pete.harga murah bisa beli banyakan. Hhehee.pas banget buat sambal pete untuk persediaan sambal di meja makan.yuk ahh masak sambel pete.😀 Sambal goreng terasi Pete mantap😊. Siapa sih yang gak suka sambal pete, sini merapat wajib coba.

Cara Membuat Sambal goreng pete by ResepEnakBGT.com

sambal goreng pete - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin sambal goreng pete yang akan kami jelaskan ini cuman memerlukan 6 bahan dan 1 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Memasak Sambal goreng pete

Untuk bisa membuat sambal goreng pete pada tutorial ini kamu membutuhkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan bawang merah,rajang kasar 10 buah.
  2. Silahkan sediakan cabe rawit 12 buah.
  3. Silahkan ambil tomat 1 buah.
  4. Silahkan ambil cabe merah 2 buah.
  5. Silahkan siapkan pete,potong jadi 2 1 papan.
  6. Silahkan ambil garam dan gula Secukupnya.

Ini enak baget lo makannya pake cuik goreng, tempe goreng ataupun ayam goreng mantab sedap betul dah.yuk coba di rumah Resep sambal goreng pete. Resep sambal goreng pete menjadi salah satu info kuliner yang harus Anda ketahui dan simpan. Bukan hanya Anda para penggemar pete saja, tetapi juga yang mengaku suka masakan pedas. Semua bahannya mudah didapatkan dan harganya cukup terjangkau.

1 Tahapan untuk Mengolah Sambal goreng pete

Apabila Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin sambal goreng pete dibawah ini.

  1. Cuci bersih semua bahan,lalu rajang kasar bawang merah,sisihkan.Goreng cabe rawit,cabe merah dan tomat,lalu ulek bersama dengan garam dan gula pasir.Tumis bawang merah setengah matang,lalu masuk kan bahan yg sdh sdh di haluskan.Masak hingga kandungan air berkurang,warna agak gelap.Tambahkan pete,aduk2 koreksi rasa..

Selain itu, cara membuatnya mudah dan singkat. Cara Membuat Sambal Goreng Petai (Pete) Pedas: Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam dan serai hingga harum. Masukan petai (pete), garam dan gula merah, aduk rata. Tuangkan air, masak hingga semua bahan matang, dan mengental. Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin sambal goreng pete ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.