Bahan Memasak Sambal bawang pete risa yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara buat sambal bawang pete risa | ResepEnakBGT.com. Followers teh risa saraswati mana nih, aku tulis ulang yaa resepnya, tapi ini resep original nya kalo yang teh risa udah ditambah cemacem lagi tapi gini juga udah bikin aku nambah nasi terus gengs. Lihat juga resep Sambal bawang pete enak lainnya. Asslkm wr wb pd ksempatan ini saya akan berbagi resep sambal Bawang perempuanBahanPete bawang merahBawang putihCabeTomatGaram gula Selamat mencobaWsslm wr wb.

Bagaimana sih cara masak sambal bawang pete risa. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat sambal bawang pete risa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Orang Indonesia memang banyak sekali yang suka pete (petai). Tak jarang sambal pete jadi pilihan pendamping yang paling laris di rumah makan. Kalau membeli sambal yang satu ini, harganya memang cukup mahal dibanding variasi sambal lainnya.

Cara Mengolah Sambal bawang pete risa by ResepEnakBGT.com

sambal bawang pete risa - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial membikin sambal bawang pete risa yang akan kami jelaskan ini cuman memerlukan 7 bahan dan 6 proses saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Sambal bawang pete risa

Untuk bisa membuat sambal bawang pete risa pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil pete 1 Papan.
  2. Silahkan ambil bawang merah kecil2 jgn dipotong biar guruntul aja 10 siung.
  3. Silahkan siapkan bawang merah besar, 1siung bawang putih 3 siung.
  4. Silahkan siapkan Kemiri goreng 1.
  5. Silahkan siapkan cabe merah keriting 5.
  6. Silahkan sediakan Tomat 1/2.
  7. Silahkan ambil Masako ayam, gula pasir, ladaku secukupnya.

Untuk yang baru gabungDi Channel ini silahkanTekan SUBSCRIBE nya danAktifkan juga tombolLoncengnya yaSupaya kalian yangNonton gak ketinggalanVideo" terbaru d. Siapkan ulekan di atas meja, lalu masukkan semua cabai rawit ke dalamnya. Kemudian, ulek semua cabai hingga halus merata. Banyak yang suka protes sama aroma pete?

6 Panduan untuk Menyiapkan Sambal bawang pete risa

Apabila kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sambal bawang pete risa dibawah ini.

  1. Kupas dan goreng sebentar bawang merah dan pete sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, cabe keriting, cabe domba, kemiri ulek kasar aja.
  3. Tumis bumbu halus tadi sampe wangi, pake minyak bekas goreng pete dan bawang merah td aga banyak minyaknya.
  4. Masukan masako, gula pasir dan lada icip sampai pas rasanya.
  5. Masukan potongan tomat tumis sampai agak layu.
  6. Masukan pete dan bawang merah yang sudah digoreng tadi, tumis sampai meresap. Selesai.

Tapi perpaduan antara sambal dan petai bisa jadi kenikmatan yang tersendiri yang bikin nagih dan membuat kita ngga bisa berenti makan. Samping itu ternyata pete itu bisa ngurangin resiko stroke dan darah tinggi loh. Add to wishlist Remove from wishlist. Add to wishlist Remove from wishlist. Sambal is a chili sauce or paste, typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, and lime juice.

Bagaimana sangat mudah bukan resep sambal bawang pete risa ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.