Bahan Memasak Sambal jengkol dijamin enak yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara buat sambal jengkol dijamin enak | ResepEnakBGT.com. Sambal jengkol bisa dikreasikan menjadi macam-macam menu yang pastinya tidak akan membuat Anda cepat bosan. Resep sambal jengkol sederhana ini tentunya akan membuat Anda ketagihan dan menjadi menu favorite keluarga Anda. Cara membuatnya pun sangat mudah, tidak memakan waktu yang lama, dan dijamin enak.

Resep sambal jengkol dijamin enak. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak sambal jengkol dijamin enak dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Salah satu olahan yang bisa kamu coba adalah sambal jengkol ikan teri. Lihat juga resep Jengkol sambel kecap enak lainnya. Ingin tau rahasia masak Sambal lado jengkol ikan asin sepat yang enak?

Cara Buat Sambal jengkol dijamin enak by ResepEnakBGT.com

sambal jengkol dijamin enak - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial membikin sambal jengkol dijamin enak yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 tahap saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Sambal jengkol dijamin enak

Untuk dapat membikin sambal jengkol dijamin enak pada tutorial ini Anda membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil Jengkol tua .
  2. Silahkan ambil Cabe 1/4.
  3. Silahkan ambil Bawang merah 12.
  4. Silahkan ambil Bawang putih 5.
  5. Silahkan sediakan Daun salam 1(optional) .
  6. Silahkan sediakan Garam .
  7. Silahkan ambil Tomat 1.

Yuk langsung aja simak resep Sambal lado jengkol ikan asin sepat dijamin pasti renyah! Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep Sambal lado jengkol ikan asin sepat ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya. Kalau menu yang satu ini sudah akrab di lidah orang Indonesia.

6 Tahapan untuk Mengolah Sambal jengkol dijamin enak

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin sambal jengkol dijamin enak dibawah ini.

  1. Rebus jengkol sampe kulit terlepas. Kemudian geprek.
  2. Goreng jengkol setengah matang. Kemudian goreng bawang merah, bawang putih, cabe, tomat sampe layu aja yaa...
  3. Blender bahan sambalnya. Blender bentar aja ya jadi biar kayak pake cobek. Masih ada kasar2nya gituu...
  4. Masak sambalnya. Tambahkan air yaa.. terus masukkan jengkolnya. Masak yang lama yaa.. kalo airnya mau habis tambah lagi airnya. Ini yang bikin jengkolnya makin empuk..
  5. Masak sampe minyaknya keluar...
  6. Siap santap. Jangan lupa Bismillah dulu yaa 🤗.

Sudah pernah mencicipi yang satu ini? Dijamin deh, pedasnya beda dan lebih nendang dibandingkan dengan jengkol balado. Agar mendapatkan tekstur yang empuk, jengkol harus digeprek dahulu. Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah sambal nih, semua bumbu ditumis dengan hati domba dan jengkol bersama, masak hingga bumbu meresap. Jengkol sebenarnya enak lho, apalagi jika sudah dimasak jadi sambal goreng, dijamin deh yang tadinya enggak suka jengkol jadi ketagihan hehe.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat sambal jengkol dijamin enak ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.