Cara Membuat Kue garpu gurih yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara masak kue garpu gurih | ResepEnakBGT.com. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah.

Bagaimana sih cara masak kue garpu gurih. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat kue garpu gurih dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue garpu merupakan salah satu kue kering yang memiliki rasa gurih dan bertekstur renyah. Dikenal luas sebagai kue dengan cita rasa yang asin, ternyata kue garpu juga dapat dibuat dengan berbagai rasa. Bagi Anda penggemar cemilan yang praktis, resep kue garpu bisa Anda praktikkan.

Cara Buat Kue garpu gurih by ResepEnakBGT.com

kue garpu gurih - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial resep kue garpu gurih yang akan kami jelaskan ini cuma membutuhkan 12 bahan dan 4 proses saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Kue garpu gurih

Untuk dapat bikin kue garpu gurih pada postingan ini kamu memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan tepung terigu serbaguna 250 gr.
  2. Silahkan sediakan tepung tapioka 4 sdm.
  3. Silahkan sediakan Telur ayam (yg kecil) 1.
  4. Silahkan siapkan Daun bawang yg di iris halus .
  5. Silahkan siapkan penyedap 1 sdm.
  6. Silahkan sediakan garam Secukupnya.
  7. Silahkan ambil margarin, di lelehkan 85 gr.
  8. Silahkan sediakan air (pake santan juga gapapa) Secukupnya.
  9. Silahkan ambil Bumbu halus : .
  10. Silahkan sediakan bawang merah 1 butir.
  11. Silahkan ambil bawang putih 3 siung.
  12. Silahkan sediakan kencur 1 cm.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's KitchenšŸ¤—Masih Semangat Dong PuasanyašŸ‘Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue garp. Kue garpu cemilan rumahan yang gurih serta renyah, sehingga pas untuk cemilan saat sore hari. Cara bikin kue garpu bisa bunda ikuti dengan mudah. Bahan bahan untuk membuat kue ini yakni tepung terigu, telur ayam, dan bahan bahan lainnya.

4 Langkah untuk Membuat Kue garpu gurih

Jika kita sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak kue garpu gurih dibawah ini.

  1. Masukkan tepung terigu, tepung tapioka, daun bawang, telur, bumbu halus, penyedap, garam, dan margarin leleh..
  2. Aduk hingga rata, lalu masukkan air sedikit demi sedikit dan uleni hingga kalis sampai adonan bisa di bentuk..
  3. Ambil sedikit adonan lalu pipihkan di atas punggung garpu dan gulung. Lakukan seperti itu hingga adonan habis. (sumber gambar saya ambilkan dri google karena lupa tidak memfoto).
  4. Setelah itu goreng dalam minyak panas (dgn api sedang cenderung kecil) sambil di aduk hingga matang merata. Lalu kue garpu siap di hidangkan..

Sebutan kue garpu ini sebab dibentuk dengan cara menempelkan adonan ke garpu lantas di gulung dan selanjutnya di goreng. Kue garpu memiliki bentuk yang bergerigi serta rasa yang nikmat. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue garpu kerap dijadikan camilan di rumah. Meski dikenal dengan cita rasa asin gurih, tetapi ternyata kue garpu juga dapat dikreasikan dalam berbagai rasa. Jika Anda salah satu penggemar camilan, Anda dapat mencoba resep kue garpu berikut ini.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak kue garpu gurih ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.