Cara Bikin Sambal Goreng Jengkol yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak sambal goreng jengkol | ResepEnakBGT.com. Cara membuat sambel goreng jengkol memang di cari banyak orang. Lihat juga resep Sambal goreng jengkol mudah simple dan murah enak lainnya. Sambal goreng jengkol memang menjadi salah satu masakan dari jengkol yang diproses dengan cara yang mudah apabila dibandingkan dengan rendang jengkol.

Buat kalian yang sedang mencari resep sambal goreng jengkol. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara buat sambal goreng jengkol dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hayo kamu yang baca diskripsi ini mau bikin sambal goreng jengkol ya. hayo ngaku hheSambal goreng jengkol itu menurut saya enak banget,kalo makan sama sambal. Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar jengkol? saya sih bahagia soalnya saya pecinta jengkol ๐Ÿ˜‚ mau dimasak apa aja rasanya enak, bisa buat lalap, disemur, dibalado, direndang atau dibumbu sambal goreng hmmmm (sambil ngeces saya bayangin semuanya) hahahaa Saya. Sambal goreng jengkol, sesuai dengan namanya, memiliki tampilan merah yang pekat.

Cara Mengolah Sambal Goreng Jengkol by ResepEnakBGT.com

sambal goreng jengkol - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin sambal goreng jengkol yang akan kami jelaskan ini cuman memerlukan 7 bahan dan 4 tahap saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Sambal Goreng Jengkol

Untuk dapat memasak sambal goreng jengkol pada tutorial ini kita membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil jengkol 20.
  2. Silahkan sediakan Cabe Rawit 10.
  3. Silahkan sediakan bawang merah 3 siung.
  4. Silahkan sediakan bawang putih 2 siung.
  5. Silahkan sediakan tomat 1/2.
  6. Silahkan siapkan Gula merah, Masako, micin, .
  7. Silahkan ambil Minyak untuk menggoreng .

Sehingga buat kalian yang pertama melihatnya jadi ngiler deh. Untuk kalian yang suka makan jengkol dan pedas, yuk mari merapat. Bumbu merah pekat, sajian ini bisa membuat selera makanmu meningkat. Walaupun berbahan dasar dari jengkol, tapi hidangan ini nyaris.

4 Langkah untuk Membuat Sambal Goreng Jengkol

Setelah kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin sambal goreng jengkol dibawah ini.

  1. Pertama"potong" jengkol sesuai selera.
  2. Ulek halus / blender cabe rawit, bawang merah, bawang putih, garam, tomat, gula merah, kalo aku sih enakan d ulek soalnya rasanya lebih maknyos ๐Ÿ˜Š.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng jengkol sampai matang, setelah matang tiriskan jengkol.
  4. Selanjutnya panaskan sedikit minyak, lalu masukan bumbu yang tadi sudah di ulek/ di haluskan, disini saya tambahkan 2 daun salam supaya lebih wangi, setelah itu masukan jengkol yang di tiriskan tadi kedalam sambal, aduk dan tambahkan Masako, micin sesuai selera, aduk rata setelah itu biarkan sebentar supaya bumbu meresap dan aduk lagi, sekiranya sudah meresap, matikan api dan sambal goreng jengkol siap di hidangkan๐Ÿคค๐Ÿฅ˜, selamat mencoba ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ.

Resep Sambal Goreng Jengkol foto: lifestyle.okezone.com. Resep sambal jengkol yang kedua adalah sambal goreng jengkol. Jika Anda adalah pecinta jengkol, maka resep sambal goreng jengkol ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. Cara membuatnya yang simpel dan rasanya yang sangat enak, tentunya membuat menu ini menjadi menu kesukaan semua orang. Jadikan Hari Rayamu lebih meriah dengan olahan Jengkol satu ini yang dijadikan Sambal goreng Jengkol dengan renyahnya Ikan Teri!

Bagaimana sangat mudah bukan resep sambal goreng jengkol ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.