Bahan Membuat Tempe orek super kering yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara bikin tempe orek super kering | ResepEnakBGT.com. Aku lebih suka tempe orek kering karna lebih crunchy aja bun hehe. Resep tempe orek kering ini cukup mudah, karena bahan dan bumbu yang digunakan juga cukup sederhana dan tidak sulit untuk didapatkan. Salah satu olahan tempe super enak dan bisa dijadikan lauk yaitu orek tempe kering.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat tempe orek super kering. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat tempe orek super kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tempe orek kering juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama. Namun, penyimpanannya harus di wadah tertutup ya Moms. Tips Agar Orek Tempe Kering Awet Renyah.

Cara Memasak Tempe orek super kering by ResepEnakBGT.com

tempe orek super kering - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial membikin tempe orek super kering yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 7 bahan dan 5 tahap saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Tempe orek super kering

Untuk bisa memasak tempe orek super kering pada postingan ini kita membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan Tempe 1 kotak kecil.
  2. Silahkan sediakan cabe setan 5.
  3. Silahkan ambil cabe merah 3.
  4. Silahkan siapkan bawang merah 3.
  5. Silahkan ambil bawang putih 2.
  6. Silahkan sediakan Kecap manis .
  7. Silahkan ambil Penyedap rasa .

Pilih tempe yang benar-benar sudah "jadi", yaitu yang bentuknya padat dan butiran kedelainya sudah menyatu, halus permukaannya. Tempe yang sudah "jadi" mudah untuk diiris dan tidak hancur sewaktu digoreng. Supaya orek tempe kering terasa kriuk saat disantap. Sekarang mau nyoba resep mba Endang ah, insya Allah sukses mantap!

5 Panduan untuk Membuat Tempe orek super kering

Jika kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat tempe orek super kering dibawah ini.

  1. Iris tempe menjadi kecil kecil dan iris bahan bahan lainnya.
  2. Goreng tempe hingga garing.
  3. Tumis cabe dan bawang, campur tempe yg sudah di goreng tadi.
  4. Beri penyedap rasa sesuai selera, kalo aku, royco ayam, garam, micin dan lada serta kecap manis 1 bungkus..
  5. Goreng hingga minyak menyusut ya bun, lalu sajikan, ini super crunchy banget bundaaa.. silahkan mencoba.

Makasi resepnya ya mbaa.love you always deh, emwahh. Kering Tempeh - Fried Tempeh with Sweet and Spicy Glace. If you visit a Javanese restaurant, you will probably see kering tempeh among the many side dishes that you can order. Some places sell these in jars or packaged plastic bags, a great thing to stock at home since a couple of spoonful of this can perk up your humble steamed rice. Resep Kering Tempe Kering tempe memang menjadi sajian penyanding makanan yang menambah selera.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin tempe orek super kering ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.