Cara Masak 269. Lodeh Lompong (Batang keladi) yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak 269. lodeh lompong (batang keladi) | ResepEnakBGT.com. Inget jaman saat masih jadi bocil dulu, kalo emak masak beginian biasanya di bikin pedes, nasinya pake jagung + ikan asin. Aah."nikmat mana lagi yang kamu dustakan". Nikmatnya udah gak ketulungan lagi klo yang ini mah.

Buat kalian yang sedang mencari resep 269. lodeh lompong (batang keladi). Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat 269. lodeh lompong (batang keladi) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biasanya batang talas atau lompong dimasak dengan kuah santan dan rempah-rempah. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Episode masak kali ini yzmalicious sharing cara membuat Jangan Lompong atau Sayur Batang Keladi!

Resep 269. Lodeh Lompong (Batang keladi) by ResepEnakBGT.com

269. lodeh lompong (batang keladi) - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara buat 269. lodeh lompong (batang keladi) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 4 tahap saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak 269. Lodeh Lompong (Batang keladi)

Untuk bisa memasak 269. lodeh lompong (batang keladi) pada tutorial ini kalian membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan batang keladi 1 ikat.
  2. Silahkan ambil tempe (yg mulai semangit lebih enak) 1/2 papan.
  3. Silahkan sediakan tahu, potong2, goreng matang, sisihkan (opsional) 1/2 buah.
  4. Silahkan ambil Laos, geprek 1 ruas.
  5. Silahkan sediakan daun salam 2 lbr.
  6. Silahkan sediakan daun jeruk 2 lbr.
  7. Silahkan sediakan serai, geprek (opsional) 1 btg.
  8. Silahkan sediakan cabe ijo +ale (opsional) 2 buah.
  9. Silahkan ambil santan instan 1 bks.
  10. Silahkan ambil Garam, gula, penyedap rasa secukupnya.
  11. Silahkan ambil Bumbu halus : .
  12. Silahkan sediakan cabe besar, buang bijinya (gak pake karena lg habis) 2 buah.
  13. Silahkan ambil cabe rawit (saya biarkan utuh) 5 buah.
  14. Silahkan sediakan bawang merah 10 siung.
  15. Silahkan siapkan bawang putih 5 siung.
  16. Silahkan ambil ketumbar 1/2 sdm.
  17. Silahkan siapkan merica 1/2 sdt.
  18. Silahkan ambil kencur 1 cm.
  19. Silahkan ambil kunyit 1/2 ruas.
  20. Silahkan siapkan kemiri 4 buah.

Ternyata selain rasanya yang sedap lomp. Selamat datang di youtube channel aku. Lihat juga resep Sayur lompong teri santan enak lainnya. Baru kali ini masak rendang beneran, biasanya paling di soto, rawon ato di bistik aja.

4 Tahapan untuk Mengolah 269. Lodeh Lompong (Batang keladi)

Setelah Anda sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 269. lodeh lompong (batang keladi) dibawah ini.

  1. Kuliti Lompong, potong2 sesuai selera, beri garam secukupnya, aduk2 lalu cuci dg air hingga bersih..
  2. Haluskan bumbu halus, lalu tumis bersama lengkuas, daun salam, daun jeruk, serai hingga harum (bisa jg tanpa ditumis), sisihkan.
  3. Didihkan air secukupnya. Rebus tempe semangit, lalu buang airnya, sisihkan..
  4. Didihkan air lagi secukupnya, kemudian masukkan bumbu halus, cabe ijo yg dirajang+ale dan tempe semangit biarkan mendidih selama beberapa saat, lalu masukkan batang bawahnya (bagian umbi) dulu, setelah empuk lalu masukkan bagian batangnya. Masukkan juga tahu. Beri garam, gula dan penyedap rasa. Tes rasa. Bila sudah pas, angkat dan sajikan..

Sudah diniatin kali ini menu di rumah bikin rendang daging, sambel ijo + sayur singkong rebusnya, sekalian setoran buat #PPKM dan #PosbarIDAMAN Minggu ini. Kemudian masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Dari beberapa kali percobaan kyknya ini udah sesuai dengan keinginan aku. Pengen juga sebenarnya nyobain yg ada di u tube, tapi nyari salah satu bahannya kadang gak ada di toko dekat sini, jadi yah pake bahan yang ada aja. Academia.edu is a platform for academics to share research papers.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin 269. lodeh lompong (batang keladi) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.