Bahan Bikin Sambal goreng udang kering tempe yang Enak

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat sambal goreng udang kering tempe | ResepEnakBGT.com. Hari ini Dilah nak share resepi sambal goreng tempe kering. Menu kegemaran Dilah masa bulan puasa tau ni. takde selera nak makan, buat la sambal goreng tempe ni. yg best tahan lama. Selalu Bunda jer yang buatkan. kali ni Dilah buat sendiri.

Resep sambal goreng udang kering tempe. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak sambal goreng udang kering tempe dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sambal Goreng Tempe amat enak dimakan begitu sahaja. Ianya juga enak dimakan bersama nasi putih ataupun bersama lauk lain. Ianya amat versatil kerana tahan lama dan lazat.

Cara Membuat Sambal goreng udang kering tempe by ResepEnakBGT.com

sambal goreng udang kering tempe - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin sambal goreng udang kering tempe yang akan kami jelaskan ini cuma memerlukan 8 bahan dan 8 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Sambal goreng udang kering tempe

Untuk dapat memasak sambal goreng udang kering tempe pada tutorial ini kamu membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan udang kering (boleh diganti udang ebi / papay) Segenggam.
  2. Silahkan siapkan tempe 1/2 papan.
  3. Silahkan siapkan bawang putih 4 siung.
  4. Silahkan siapkan bawang merah 2 siung.
  5. Silahkan sediakan cabe rawit (tingkat kepedasan sesuai selera) 5 biji.
  6. Silahkan sediakan kecap manis 1 sdm.
  7. Silahkan sediakan Garam, gula, penyedap secukupnya.
  8. Silahkan siapkan Minyak secukupnya.

Sambal Goreng Tempe Garing yang kami bawakan ini adalah versi Jawa. Lihat juga resep Sambal goreng tahu tempe udang enak lainnya. Beli tempe hari ini, jangan terus goreng. Dah sejuk baru kita simpan dalam botol-botol kecil macam ni, senang nak makan, habis satu, ambik lagi satu.

8 Tahapan untuk Membuat Sambal goreng udang kering tempe

Jika Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin sambal goreng udang kering tempe dibawah ini.

  1. Rendam udang di air kurang lebih 15 menit sampai udang mengembang & lunak.
  2. Potong dadu tempe goreng hingga kering.
  3. Haluskan bumbu2, bawang merah, bawang putih & cabe.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum.
  5. Masukkan udang tumis hingga matang.
  6. Masukkan tempe goreng aduk2 sebentar beri garam, gula, penyedap secukupnya, tes rasa.
  7. Tips : jgn kebanyakan menambahkan garam diawal krn udang sdh sangat asin 😁.
  8. Sambal goreng udang kering tempe siap disantap & menu ini bisa tahan 2-3 hari disuhu ruang.

Sambal Tempe Ikan Bilis, Ini Resipi Paling Mudah Tapi Sedap. Sambal tempe ikan bilis ni kena buat manis-manis sikit. Selain sedap dimakan dengan nasi, boleh juga ratah macam tu je. Ada yang buat kering dan rangup dijadikan sebagai kudapan. Resipi yang dikongsikan ni sangat senang, tapi tetap sedap.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin sambal goreng udang kering tempe ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.