Bahan Masak Sambal Goreng Kering Bilis Tempe yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak sambal goreng kering bilis tempe | ResepEnakBGT.com. Sambal Tempe Ikan Bilis, Ini Resipi Paling Mudah Tapi Sedap. Sambal tempe ikan bilis ni kena buat manis-manis sikit. Selain sedap dimakan dengan nasi, boleh juga ratah macam tu je.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat sambal goreng kering bilis tempe. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak sambal goreng kering bilis tempe dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resepi Sambal Tempe dan Ikan Bilis Rangup, cara nak sediakannya pun cepat dan mudah sebab kita tak perlu masak lama sangat macam sambal garing yang lain. Hidangan ni sedap dimakan macan tu saja dengan nasi panas, nak makan dengan roti pun boleh. Anak-anak memang sangat suka sebab kerangupannya dan sambal pun pedas-pedas manis rasanya. Che Nom kongsikan banyak.

Cara Bikin Sambal Goreng Kering Bilis Tempe by ResepEnakBGT.com

sambal goreng kering bilis tempe - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial resep sambal goreng kering bilis tempe yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 11 bahan dan 4 tahap saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Sambal Goreng Kering Bilis Tempe

Untuk bisa membikin sambal goreng kering bilis tempe pada postingan ini kalian memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil Bilis / ikan teri,Goreng kering 1/4 kg.
  2. Silahkan ambil tempe,potong dadu tipis. Goreng kering 1 potong.
  3. Silahkan siapkan petai,kupas 2 papan.
  4. Silahkan siapkan Gula merah sisir secukupnya.
  5. Silahkan siapkan bawang merah 8 siung.
  6. Silahkan sediakan bawang putih 3 siung.
  7. Silahkan ambil cabe rawit 1/2 ons.
  8. Silahkan siapkan cabe merah 6 biji.
  9. Silahkan siapkan Lengkuas 1 ruas jari.
  10. Silahkan siapkan daun salam 3 lembar.
  11. Silahkan sediakan Garam dan gula secukupnya.

Sambal kering ini sedap dimakan bersama nasi atau begitu sahaja. Ok meh sini mat share resipi dia pulak. Untuk hidangan tengahari hari sabtu lepas, selain Masak Asam Pedas Ayam di SINI, saya juga menyediakan Tempe Goreng Ikan Bilis. Hmmm nampak macam pedas pedas semua ya.

4 Langkah untuk Mengolah Sambal Goreng Kering Bilis Tempe

Setelah kamu sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sambal goreng kering bilis tempe dibawah ini.

  1. Tumis bawang putih,bawang merah,cabe,lengkuas dan daun Salam.. tumis hingga agak kering. Gunakan minyak agak bnyak seperti menggoreng telur..
  2. Matikan api. Diamkan hingga uap panasnya hilang..
  3. Tambahkan petai.aduk lagi..
  4. Jika sudah dingin, masukkan Tempe goreng dan Bilis. AdukĀ² hingga bumbu tercampur rata. Simpan di wadah tertutup agar tempe dan bilis tetap renyah..

Bukan apa saya nak simpan untuk dimakan dengan roti juga. Bila semuanya rangup baru sedap sambal ikan bilis kering kita ni. Kalau dah masuk angin , nanti tak best. Kalau nak full resepi nasi lemak, boleh baca Resepi Nasi Lemak Ayam Goreng Berempah Step By Step di sini ea. Resepi Sambal Tempe Kering ini kiriman Cik Azriey Amriey.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat sambal goreng kering bilis tempe ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.