Bahan Masak Sambal goreng tempe kering yang Mudah

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara buat sambal goreng tempe kering | ResepEnakBGT.com. Hari ini Dilah nak share resepi sambal goreng tempe kering. Menu kegemaran Dilah masa bulan puasa tau ni. takde selera nak makan, buat la sambal goreng tempe ni. yg best tahan lama. Selalu Bunda jer yang buatkan. kali ni Dilah buat sendiri.

Bagaimana sih cara bikin sambal goreng tempe kering. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak sambal goreng tempe kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sauté spice-paste until fragrant then add sliced chilies, lemongrass, and bay leaves. Add palm sugar and a pinch of salt. Add tamarind juice a drop at a time, and taste it in between.

Membikin Sambal goreng tempe kering by ResepEnakBGT.com

sambal goreng tempe kering - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin sambal goreng tempe kering yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 18 bahan dan 4 proses saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Sambal goreng tempe kering

Untuk bisa bikin sambal goreng tempe kering pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan kacang tanah 1 ons.
  2. Silahkan ambil tempe kecil potong2 1 buah.
  3. Silahkan sediakan bawang merah 3.
  4. Silahkan ambil bawang putih 2.
  5. Silahkan siapkan cabe rawit 3.
  6. Silahkan sediakan cabe merah besar 1.
  7. Silahkan ambil asam jawa 2 sdm.
  8. Silahkan siapkan gula merah 2.
  9. Silahkan sediakan kecap manis 1.
  10. Silahkan siapkan daun jeruk 2.
  11. Silahkan ambil daun bawang 1.
  12. Silahkan sediakan garam secukupnya.
  13. Silahkan sediakan minyak goreng secukupnya.
  14. Silahkan sediakan bumbu serbaguna (cek di sumber aslinya) : 1 sdm.
  15. Silahkan ambil bawang merah 2.
  16. Silahkan ambil bawang putih 2.
  17. Silahkan siapkan jahe (di skip) 1.
  18. Silahkan ambil lengkuas 1.

This is a delicious recipe for sweet and sour tempeh from the lovely Madhur Jaffrey, who has always been kept close at hand in my childhood kitchen. Resepi Sambal Tempe Kering ini kiriman Cik Azriey Amriey. Goreng juga teri medan dan kacang tanah hingga matang. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus bersama serai, daun salam dan daun jeruk hingga harum.

4 Langkah untuk Memasak Sambal goreng tempe kering

Apabila Anda sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sambal goreng tempe kering dibawah ini.

  1. Ada sedikit berbeda dari sumber aslinya kl aku ditumbuk bumbunya bukan di blend hoho.
  2. Pertama aku goreng dlu tempe dan kacang tanah hingga kering..
  3. Kemudian smua bahn di tumbuk. setelah itu panaskan minyak semua bahan yg sudah d tumbuk tadi smpe wangi da nmasukan sedikit kecap manis garam dan daun jeruk dan kasih air sedikit dan air asam jawa. setelah daun jeruk layu masukkan tempe dan kacang tanah lalu aduk cepat..
  4. Horeeee tempe keringnya sudah jd, wangi lg selamat mencoba.

SAMBAL KERING TEMPE simple dan enak Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Sambal Tempe Ikan Bilis, Ini Resipi Paling Mudah Tapi Sedap. Sambal tempe ikan bilis ni kena buat manis-manis sikit. Selain sedap dimakan dengan nasi, boleh juga ratah macam tu je.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin sambal goreng tempe kering ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.