Cara Bikin Sambal goreng tempe krecek yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara bikin sambal goreng tempe krecek | ResepEnakBGT.com. Sambal Goreng Krecek Tahu Tempe Nia Syifa @niasyifa Surabaya - Jawa Timur Dapet oleh-oleh dari semarang nih rambak kulit sapi atau sering disebut dengan krecek tapi ini sudah dalam bentuk basah jadi gak perlu direndam dahulu.bisa langsung dimasak. Alhamdulillah ya lumayan jadi bisa dimasak untuk campuran sambal goreng ini.sip mantap 👍😀 Tambahkan tempe dan aduk hingga merata. Tambahkan krecek, cabai rawit, petai, garam, Royco Kaldu Ayam, dan gula merah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat sambal goreng tempe krecek. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat sambal goreng tempe krecek dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Com - Sudah ada gudeg, Ada bubur. Sepertinya masih ada yang kurang, yaitu sambel gorengnya. Nah, yuk mari kita buat sambel goreng tempe krecek yan.

Cara Mengolah Sambal goreng tempe krecek by ResepEnakBGT.com

sambal goreng tempe krecek - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara buat sambal goreng tempe krecek yang akan kami jelaskan ini cuma membutuhkan 10 bahan dan 5 step saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Sambal goreng tempe krecek

Untuk dapat bikin sambal goreng tempe krecek pada postingan ini kita membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan tempe, potong2 1 papan kecil.
  2. Silahkan siapkan krecek / rambak sayur 50 gram.
  3. Silahkan sediakan santan 1500 ml.
  4. Silahkan siapkan daun salam 2 lembar.
  5. Silahkan ambil lengkuas 2 cm.
  6. Silahkan ambil bawang putih, iris tipis 3 siung.
  7. Silahkan siapkan bawang merah, iris tipis 8.
  8. Silahkan sediakan gula merah atau sesuai selera 1-2 sendok makan.
  9. Silahkan sediakan cabai teropong, belah dua, iris halus 5.
  10. Silahkan sediakan cabai merah keriting, rebus sebentar, haluskan 8 buah.

Satuhari com dan didukung by motormobil corp, bumbu sambal goreng tempe tahu cecek. Sambal Goreng Bola Daging, Tempe & Krecek Sambel goreng lagi.yapp.memang ini salah satu menu favorit di rumah. Sampai ada temenku protes.kamu kapan masak rendang.hihi. Iya ya.kebangetan banget aku ini.masak rendang aja nggak jadi-jadi terus.

5 Panduan untuk Memasak Sambal goreng tempe krecek

Apabila kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin sambal goreng tempe krecek dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu, masukkan cabe, tumis hingga matang dan harum.
  3. Masukkan daun salam dan laos, ke.udian santan dan semua bumbu lain..
  4. Didihkan.
  5. Masukkan tempe dan krecek, masak dengan api kecil hingga meresap.

Lha gimana coba.tiap punya daging bagus.aku tanya. Penggunaan santan asli akan menambah rasa sambal goreng krecek menjadi lebih sedap. Bahan tambahannya adalah kentang, tahu dan tempe. Bahan dan bumbu sambal goreng krecek. Bahan : Cara membuat sambal goreng krecek khas solo pedas enak.

Bagaimana sangat mudah bukan resep sambal goreng tempe krecek ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.