Bahan Membuat Sambal goreng tempe kering yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak sambal goreng tempe kering | ResepEnakBGT.com. This is a delicious recipe for sweet and sour tempeh from the lovely Madhur Jaffrey, who has always been kept close at hand in my childhood kitchen. Hari ini Dilah nak share resepi sambal goreng tempe kering. Menu kegemaran Dilah masa bulan puasa tau ni. takde selera nak makan, buat la sambal goreng tempe ni. yg best tahan lama.

Buat kalian yang sedang mencari resep sambal goreng tempe kering. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak sambal goreng tempe kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Resepi Sambal Tempe Kering ini kiriman Cik Azriey Amriey. Sambal Tempe Ikan Bilis, Ini Resipi Paling Mudah Tapi Sedap. Sambal tempe ikan bilis ni kena buat manis-manis sikit.

Cara Membuat Sambal goreng tempe kering by ResepEnakBGT.com

sambal goreng tempe kering - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara buat sambal goreng tempe kering yang akan kami jelaskan ini cuma memerlukan 14 bahan dan 6 tahap saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Sambal goreng tempe kering

Untuk bisa membuat sambal goreng tempe kering pada tutorial ini Anda memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil tempe (3rb) 3 potong.
  2. Silahkan sediakan Kacang segenggam.
  3. Silahkan sediakan Bumbu halus .
  4. Silahkan ambil bawang merah 5 siung.
  5. Silahkan sediakan bawang putih 3 siung.
  6. Silahkan siapkan kencur 1 cm.
  7. Silahkan siapkan cabai merah besar 3 buah.
  8. Silahkan ambil cabai rawit (skip jika tak suka pedas) 5 buah.
  9. Silahkan siapkan Air secukupnya.
  10. Silahkan ambil Daun jeruk (dicemplung) .
  11. Silahkan sediakan Gula aren 2 buah kecil .
  12. Silahkan sediakan Gula pasir 1 sdm.
  13. Silahkan sediakan Garam 1/2 sdt.
  14. Silahkan siapkan Kaldu bubuk 1/2 sdt.

Selain sedap dimakan dengan nasi, boleh juga ratah macam tu je. Ada yang buat kering dan rangup dijadikan sebagai kudapan. Resipi yang dikongsikan ni sangat senang, tapi tetap sedap. Crispy kering tempe recipe (sweet, sticky tempe) Kering tempe is a sweet treat that can help bring to life even the dullest of plates of rice.

6 Panduan untuk Memasak Sambal goreng tempe kering

Jika kalian sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sambal goreng tempe kering dibawah ini.

  1. Iris tipis tempe, angin2kan/ jemur sebentar (agar gorengnya tidak terlalu lama).
  2. Goreng tempe hingga kering, tiriskan..
  3. Goreng kacang hingga kecoklatan, tiriskan.
  4. Haluskan bumbu, kemudian tumis tanpa minyak. Masukkan daun jeruk, gula aren, gula pasir, garam dan kaldu bubuk..
  5. Setelah berubah warna, tambahkan 4 sdm minyak goreng. Tumis hingga harum. Cek rasa..
  6. Matikan kompor, masukkan tempe dan kacang yg sudah digoreng. Aduk hingga rata..

Sambung goreng bahan lain iaitu tempe,tauhu,lauk pauk pilihan. Untuk hidangan tengahari hari sabtu lepas, selain Masak Asam Pedas Ayam di SINI, saya juga menyediakan Tempe Goreng Ikan Bilis. Hmmm nampak macam pedas pedas semua ya. Bukan apa saya nak simpan untuk dimakan dengan roti juga. Tempe atau kacang tanah - jika suka.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin sambal goreng tempe kering ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.