Cara Masak Kangkung oncom simpel yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara buat kangkung oncom simpel | ResepEnakBGT.com. Sayur kangkung merupakan sayuran paforit masyarakat indonesia. Selain sayurannya segar dan rasanya enak, dibikin apapun gampang πŸ˜‹ yuk lihat bahan-bahan dan. Tumis kangkung, masakan yg simple banget tapi rasanya enak.

Resep kangkung oncom simpel. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak kangkung oncom simpel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Matikan api, tumis kangkung oncom siap disajikan. Mudah ditemui dengan harga murah, kangkung layak dijadikan sebagai lauk harian yang sehat nan praktis. Yuk, coba kreasikan kangkung jadi sajian lauk sedap dan nikmat di rumah.

Cara Memasak Kangkung oncom simpel by ResepEnakBGT.com

kangkung oncom simpel - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial resep kangkung oncom simpel yang akan kami jelaskan ini cuman memerlukan 7 bahan dan 7 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Kangkung oncom simpel

Untuk bisa membuat kangkung oncom simpel pada postingan ini kalian memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan Kangkung 1 ikat.
  2. Silahkan sediakan oncom 1 buah.
  3. Silahkan ambil bawang merah 5 siung.
  4. Silahkan sediakan cabe kriting &rawit(sesuai selera pedasnya) 7 buah.
  5. Silahkan sediakan Garam secukupnya.
  6. Silahkan siapkan Micin (opsional) ganti penyedap lainnya boleh .
  7. Silahkan ambil Salam 1 lembar.

Baca Juga: Resep Membuat Cireng Isi Oncom Mercon, Pedasnya Bikin Tergila-gila! Belanja kewarung bingung mau masak apa, akhirnya ketemu kangkung, tapi kalo cuma di tumis biasa rasanya udah bosen inisiatif aja beli oncom, karna mertua pernah masak kangkung pakai oncom juga, bumbu juga yang simple ajalahπŸ˜€ Semoga bermanfaat ya Tumis kangkung oncom oleh Vita E. Cara membuat capcay sayur sangatlah mudah. Dalam beberapa menit saja, Anda dapat memperoleh menu yang enak dan sehat untuk keluarga Anda..

7 Langkah untuk Menyiapkan Kangkung oncom simpel

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin kangkung oncom simpel dibawah ini.

  1. Kangkung d petik lalu rendam dengan air garam slma 5-10 menit agar bakteri atau hama dll y bisa mati cenah geh kitu πŸ˜‚ di lalu bersihkan kembali ya kangkung y..
  2. Ulek bumbu cabe dan bawang,oncom d haluskan sesuai selera.
  3. Lalu tumis bawang cabe salam tdi sampai harum lalu masukan garam dan penyedap.
  4. Selanjutnya masukkan oncom aduk sebentar lalu kasih air agar tdk gosong.
  5. Tunggu matang sbntar smbil aduk2 lalu masukkan kangkung yg sudah d rendam dan d bersih kan kembali tadi.aduk2 sampai layu.
  6. Layu kaya gni biasa aku masak.
  7. Finally 😍 ini pake tempe goreng ajah udh sederhana dan nikmat bngt 🀀🀀🀀 menu orang bokek wkwkwkwk Alhamdulillah aja ya masih d kasih mkn bgni πŸ€²πŸ˜‡.

Lihat juga resep Tumis oncom / gembus mix terong leunca ala kampung enak lainnya.. Cara membuat tumis kangkung oncom ini sangat mudah dan juga simple bukan, silahkan dicoba untuk membuatnya dan semoga Anda bisa menghasilkan menu makanan sesuai dengan cita rasa yang diinginkan. Here's yet another straight forward, all green recipe you might want to try with them. Oncom is an Indonesian original product made from fermentation process. Based on the type of main ingridients used, oncom divided into two kind, that is red oncom and black oncom.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin kangkung oncom simpel ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.