Cara Membuat Sambel tempe goreng kering yang Enak

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara masak sambel tempe goreng kering | ResepEnakBGT.com. Deep-fry tempeh in hot oil until golden brown and crispy. Sauté spice-paste until fragrant then add sliced chilies, lemongrass, and bay leaves. Add palm sugar and a pinch of salt.

Resep sambel tempe goreng kering. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak sambel tempe goreng kering dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Fried tempeh in sweet soy sauce, also known as " sambal goreng tempeh kering ", is full with flavor and has a little kick. The tempeh sticks are also sweet and sticky from the delicious sweet soy sauce. This is a delicious recipe for sweet and sour tempeh from the lovely Madhur Jaffrey, who has always been kept close at hand in my childhood kitchen.

Resep Sambel tempe goreng kering by ResepEnakBGT.com

sambel tempe goreng kering - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara buat sambel tempe goreng kering yang akan kami jelaskan ini cuma membutuhkan 7 bahan dan 3 tahap saja.

7 Bahan Bahan untuk Membuat Sambel tempe goreng kering

Untuk bisa memasak sambel tempe goreng kering pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil tempe daun 1 papan.
  2. Silahkan ambil Cabe rawit secukupnya.
  3. Silahkan ambil Garam .
  4. Silahkan ambil Penyedap rasa / kaldu jamur .
  5. Silahkan ambil Bawang merah .
  6. Silahkan siapkan Bawang putih .
  7. Silahkan siapkan Minyak goreng .

Resepi Sambal Goreng Tempe Kering dan Garing Hari ini Dilah nak share resepi sambal goreng tempe kering. Menu kegemaran Dilah masa bulan puasa tau ni. takde selera nak makan, buat la sambal goreng tempe ni. yg best tahan lama. Selalu Bunda jer yang buatkan. kali ni Dilah buat sendiri.

3 Langkah untuk Memasak Sambel tempe goreng kering

Jika kita sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak sambel tempe goreng kering dibawah ini.

  1. Siap kan cobek, haluskan bawang merah,bawang putih, cabe rawit, garam, kaldu jamur sampai halus.
  2. Setelah itu masukan tempe yang masih mentah ke dalam cobek di uleg sampai halus dicampur bumbu yang tadi, di potong dadu dulu ya say. Supaya gampang nguleg nya 😅.
  3. Setelah semua sudah halus dan jangan lupa koreksi rasa ya say. Siapkan minyak goreng panas. Masukan tempe dan perbumbuan yang sudah dihaluskan tadi untuk di goreng garing👌. Tiriska dann selesai. Selamat mencoba 😊.

Resepi Sambal Tempe Kering ini kiriman Cik Azriey Amriey. Lihat juga resep Sambel Goreng Kering Tempe, Teri & Kacang enak lainnya. Resepi Sambal Tempe dan Ikan Bilis Rangup, cara nak sediakannya pun cepat dan mudah sebab kita tak perlu masak lama sangat macam sambal garing yang lain. Hidangan ni sedap dimakan macan tu saja dengan nasi panas, nak makan dengan roti pun boleh. Anak-anak memang sangat suka sebab kerangupannya dan sambal pun pedas-pedas manis rasanya. Che Nom kongsikan banyak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin sambel tempe goreng kering ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.