Cara Bikin Oseng kangkung oncom ala mamisha yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara bikin oseng kangkung oncom ala mamisha | ResepEnakBGT.com. Resep Oseng kangkung oncom ala mamisha. Sayur sejuta umat 😁 jadi pilihan menu sayur hari ini utk klrgaku. Lihat juga resep Oseng Kangkung Oncom enak lainnya.

Resep oseng kangkung oncom ala mamisha. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat oseng kangkung oncom ala mamisha dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Sudah beberapa lama saya tidak ketemu genjer, kata tukang sayur lagi gak musim. Seperti biasa masakan ala saya ini memang kilat. Salah satu hasil sampingan ampas tahu selain tempe gembus ini memang ngangenin.

Resep Oseng kangkung oncom ala mamisha by ResepEnakBGT.com

oseng kangkung oncom ala mamisha - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin oseng kangkung oncom ala mamisha yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 10 bahan dan 6 step saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Oseng kangkung oncom ala mamisha

Untuk dapat membikin oseng kangkung oncom ala mamisha pada postingan ini Anda memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan kangkung segar 2 ikat.
  2. Silahkan siapkan kotak oncom uk sedang 1 potong.
  3. Silahkan siapkan cabe rawit merah 12.
  4. Silahkan ambil bawang merah (uk kecil dan sedang) 8 siung.
  5. Silahkan sediakan bawang putih 5 siung.
  6. Silahkan ambil tomat 1 buah.
  7. Silahkan siapkan terasi (abc) 1 potong kecil.
  8. Silahkan sediakan gula merah 1 potong kecil.
  9. Silahkan ambil kencur 3 ruas kecil.
  10. Silahkan siapkan Kaldu/garamsecukupnya .

Dulu saya pernah masak Oseng Genjer dan Oncom, sekarang genjernya diganti kangkung. Sudah beberapa lama saya tidak ketemu genjer, kata tukang sayur lagi gak musim. Seperti biasa masakan ala saya ini memang kilat. assallamu'alaikum sahabat onlenkuh. Video kali aku lg suka masak nih tp masak yg simple" dulu ya sambil belajar juga si.heheheAku gk tulis untuk resep nya k.

6 Step by Step untuk Membuat Oseng kangkung oncom ala mamisha

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin oseng kangkung oncom ala mamisha dibawah ini.

  1. Potong kangkung sesuai selera,cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu dan oncom,kecuali tomat (iris).
  3. Siapkan wajan,tambahkan minyak,setelah panas tumis bumbu dan terasi sampai matang dan harum.
  4. Setelah bumbu harum dan matang masukan oncom dan bumbu pelengkapnya, (gula,garam,kaldu) masak hingga oncom matang. Kemudian masukan kangkung.
  5. Setelah kangkung mulai layu,masukan tomat,aduk rata dan cek rasa,jika sudah matang dan rasa pas,angkat dan sajikan...
  6. Oseng kangkung oncom siap di hidangkan utk keluarga,selamat mencoba 🙂.

Enak, sedap dan gurih itulah hal pertama kali yang akan dirasakan ketika kita menyantap tumis kangkung yang dipadukan dengan bahan pelengkap yakni oncom. Adeeva & Bunda#resepmasakan#kulinerindinesia#masakannusantara#makanenak Resep Oseng Kangkung Mie Kari Instant. Abang sayur langganan lewat depan rumah, ada sayur kangkung beli itu aja. Kebetulan masih ada stok sebungkus mie instant rasa kari spesial, saya oseng aja sayur kangkung 😁 Ingat lagi pesan mama katanya "masak instant itu dengan sayur biar ada gizinya" hehe. ini makanan favorit mama saya juga nih mie instant 😄 rasa mie instant aja yang sering. Bahannya cuma kangkung bawang dan garamDi taiwan masaknya mudah dan simpel.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin oseng kangkung oncom ala mamisha ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.