Bahan Memasak Sambal goreng kering tempe yang Enak

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara bikin sambal goreng kering tempe | ResepEnakBGT.com. Deep-fry tempeh in hot oil until golden brown and crispy. Sauté spice-paste until fragrant then add sliced chilies, lemongrass, and bay leaves. Add palm sugar and a pinch of salt.

Resep sambal goreng kering tempe. Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat sambal goreng kering tempe dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Menu kegemaran Dilah masa bulan puasa tau ni. takde selera nak makan, buat la sambal goreng tempe ni. yg best tahan lama. Selalu Bunda jer yang buatkan. kali ni Dilah buat sendiri. Sambal Goreng Tempe Kering dan Garing.

Cara Membuat Sambal goreng kering tempe by ResepEnakBGT.com

sambal goreng kering tempe - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara membuat sambal goreng kering tempe yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 16 bahan dan 4 step saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Sambal goreng kering tempe

Untuk dapat memasak sambal goreng kering tempe pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan 🐾Bahan: .
  2. Silahkan sediakan Tempe 4rb .
  3. Silahkan sediakan 🐾Bahan bumbu : .
  4. Silahkan ambil bawang merah 4.
  5. Silahkan ambil bawang putih 2.
  6. Silahkan siapkan cabe merah besar 1.
  7. Silahkan sediakan cabe rawit 5.
  8. Silahkan sediakan daun jeruk(sobek) 3 lembar.
  9. Silahkan sediakan daun salam 1 lembar.
  10. Silahkan siapkan Lengkuas (geprek) 1 cm.
  11. Silahkan ambil cabe merah besar (rajang tipis") 1.
  12. Silahkan ambil 🐾Bahan rasa: .
  13. Silahkan sediakan garam 1/2 sdt.
  14. Silahkan sediakan gula pasir 2 sdt.
  15. Silahkan siapkan Gula merah (aku pakek 1/2 potong yg bentuk setengah lingkaran) .
  16. Silahkan ambil air asem 2 sdt.

Resepi Sambal Tempe Kering ini kiriman Cik Azriey Amriey. Berikut beberapa bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat sambel kering tempe : Baca Juga: Resep Membuat Bubur Ayam Bandung Menggunakan Magicom, Mudah dan Simple. Sambal tempe ikan bilis ni kena buat manis-manis sikit. Selain sedap dimakan dengan nasi, boleh juga ratah macam tu je.

4 Step by Step untuk Menyiapkan Sambal goreng kering tempe

Setelah kamu sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin sambal goreng kering tempe dibawah ini.

  1. Iris tempe tipis tipis sampai selesai.
  2. Goreng tempe, tiriskan.
  3. Haluskan bumbu, aq uleg soalnya buat dikit..
  4. Tumis bahan bumbu sampai harum, jika sdh masukkan 5 SDM air, masukkan juga bahan rasa, tunggu sampai menjadi karamel, dan kecilkan api, sambil tes rasa jika pas masukkan tempe aduk aduk sampai merata.finish..

Ada yang buat kering dan rangup dijadikan sebagai kudapan. Resipi yang dikongsikan ni sangat senang, tapi tetap sedap. Crispy kering tempe recipe (sweet, sticky tempe) Kering tempe is a sweet treat that can help bring to life even the dullest of plates of rice. Sambung goreng bahan lain iaitu tempe,tauhu,lauk pauk pilihan. Untuk hidangan tengahari hari sabtu lepas, selain Masak Asam Pedas Ayam di SINI, saya juga menyediakan Tempe Goreng Ikan Bilis.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak sambal goreng kering tempe ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.