Bahan Membuat Sayur Asem Bening Ala Mertua yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara masak sayur asem bening ala mertua | ResepEnakBGT.com. Selama ini, perasaan kalo masak sayur bening udah bener deh resepnya. Pake kencur, daun salam, bawang merah, jagung, wortel, dll. Eladalaah, ternyata pas mau masak sayur bening ala wong Jowo di rumah Mamah Mertua, Mamah sama Kakak Ipar sampe terheran-heran. "Kok pake kencur?

Buat kalian yang sedang mencari resep sayur asem bening ala mertua. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak sayur asem bening ala mertua dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Coba resep Sayur Asem Bening sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Lihat juga resep Sayur asem ala anik enak lainnya.

Cara Buat Sayur Asem Bening Ala Mertua by ResepEnakBGT.com

sayur asem bening ala mertua - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial membikin sayur asem bening ala mertua yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 8 bahan dan 8 step saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Sayur Asem Bening Ala Mertua

Untuk dapat memasak sayur asem bening ala mertua pada tutorial ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan sayur asem 1 bungkus.
  2. Silahkan sediakan cabai rawit hijau 3 buah.
  3. Silahkan ambil bawang merah 5 siung.
  4. Silahkan sediakan lengkuas Secukupnya.
  5. Silahkan siapkan terasi Sedikit.
  6. Silahkan ambil garam Secukupnya.
  7. Silahkan siapkan penyedap rasa Secukupnya.
  8. Silahkan siapkan air 2,5 liter.

Hadirkan Sayur asem bening a la kampung untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah. Resep Sayur asem bening a la kampung. Menu Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung ini cocok untuk momen-momen spesial.

8 Panduan untuk Mengolah Sayur Asem Bening Ala Mertua

Setelah kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sayur asem bening ala mertua dibawah ini.

  1. Siapkan bahan2nya. Lalu didihkan air.
  2. Sambil nunggu air mendidih, tumbuk kasar cabe rawit dan bawang merah.
  3. Kalo air sdh mendidih masukkan lengkuas, asem dan sedikit terasi lalu tutup panci dan rebus sampai harum.
  4. Kalau sdh tercium bau harum masukkan cabe dan bawang yg sdh ditumbuk tadi. Lalu rebus lg sampai harum.
  5. Setelah itu masukkan sayuran yg keras dlu yaitu jagung, melinjo, labu siam dan nangka.
  6. Setelah agak lunak masukkan kacang tanah dan kacang panjang. Lalu bumbu dengan garam dan penyedap rasa sesuai selera.
  7. Terakhir masukkan daun melinjo dan rebus lg sampai matang.
  8. Jadi deh... panas2 enak bgt disruput.... pasangannya pake telor balado atau jengkol goreng 😁.

Resep Sayur Asem Bening Bumbu Cemplung. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Resep Sayur asem bening + ceker n sambal merah. Sayur Asem Bening (#pr_sayurbening) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur Asem A La Mertua yuk!

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat sayur asem bening ala mertua ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.