Bahan Memasak Sayur Asem praktis bumbu iris yang Mudah

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak sayur asem praktis bumbu iris | ResepEnakBGT.com. Resep Sayur Asem praktis bumbu iris. Sayur asem ini meni favorit keluarga juga.kalo pengen yang seger-seger,dimakan sama ikan asin goreng,tempe,sambel korek yang pedes,hmm.bisa ngabisin nasi. Lihat juga resep Sayur Asem Bumbu Iris enak lainnya.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat sayur asem praktis bumbu iris. Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat sayur asem praktis bumbu iris dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa resep sayur asem berikut. Beberapa resep ini menggunakan bahan, bumbu, dan cara pengolahan yang sederhana sehingga mudah dipraktikkan. Rasanya seger banget udah gitu masaknya juga simple dan ga butuh waktu lama.

Cara Buat Sayur Asem praktis bumbu iris by ResepEnakBGT.com

sayur asem praktis bumbu iris - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara memasak sayur asem praktis bumbu iris yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 step saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Sayur Asem praktis bumbu iris

Untuk dapat membikin sayur asem praktis bumbu iris pada tutorial ini kita membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil paket sayur asem yang biasa dijual abang sayur (sesuai selera) .
  2. Silahkan ambil bumbu instant sayur asem merek Racik .
  3. Silahkan sediakan asem jawa hancurkan dengan air hangat 1/4 cangkir .
  4. Silahkan siapkan Bumbu iris .
  5. Silahkan siapkan bawang putih iris tipis .
  6. Silahkan ambil bawang merah iris .
  7. Silahkan sediakan cabe merah besar iris .
  8. Silahkan ambil Penyedap .
  9. Silahkan sediakan Lengkuas sejempol digeprek .
  10. Silahkan siapkan garam himalaya .
  11. Silahkan sediakan gula .
  12. Silahkan siapkan Daun salam .

Tinggal iris* terus cemplung* aja bun 😁 Sayur untuk isiannya juga bebas ya, saya cuma pakai apa yang ada di kulkas aja,hehe. Makan pake ikan asin sambal terasi 🤤. Perbedaan dari jenis sayur asem yang ada, terdapat di bahan sayur yang digunakan. Sementara untuk bumbu sayur asem setiap daerah hampir sama dan mengandalkan asem jawa sebagai bumbu utama.

4 Tahapan untuk Memasak Sayur Asem praktis bumbu iris

Setelah Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak sayur asem praktis bumbu iris dibawah ini.

  1. Potong-potong bahan sayur asem,sisihkan.
  2. Siapkan air secukupnya di panci untuk kuah sayur asem,masukkan asam jawa dan laos yg sudah digeprek,biarkan sampe air mendidih.
  3. Setelah air mendidih,masukkan semua sayuran dan bumbu iris,tunggu sampe mendidih kembali.
  4. Jika sudah mendidih masukkan bumbu intant sayur asem merk racik,dan tambahkan air sedikit,tunggu kurang lebih 5 menit,icipi rasanya...dan wala...siap disajikan.... Jangan lupa kirim cooksnap kalau dah coba ya ibu2...karena berbagi itu indah...😘.

Potong kacang panjang sepanjang jari telunjuk. Iris ujung timun krai, kemudian potong-potong seukuran satu suapan. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan semua sayuran dan bumbu sayur asem yang sudah dihaluskan. Tambahkan dengan daun salam dan lengkuass kemudian rebus hingga semua sayuran matang dan lunak. Kreasi Resep Sayur Asem yang Lezat dan Praktis Dimasak di Rumah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin sayur asem praktis bumbu iris ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.