Bahan Masak Sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara masak sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) | ResepEnakBGT.com. Tiap hari bahan pokok ayam terus jd mutar otak mau dimasak apa. Ini terinspirasi krn semalam nongkrong sama kluarga dan ada sate jamur jd krn gak ada jamur jdnya ayam yg dipake. Nb: Bisa pake bumbu kacang juga yah mom, bumbu nya tergantung selera, klw sy pilih pake kecap karena kecap yang sy pake memang sering di pake untuk sate, jadi rasanya sangat enak.😍.

Bagaimana sih cara memasak sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Lihat juga resep Sate ayam bumbu kecap enak lainnya. Resep Sate Ayam Bumbu Kecap Pedas. Makanan favorit keluarga, tapi mereka gk suka sate ayam bumbu kacang, lebih suka sate ayam bumbu kecap pedas.akhirnya di masak aja lah.😋😚 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian .

Cara Bikin Sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) by ResepEnakBGT.com

sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara buat sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) yang akan kami jelaskan ini cuma membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap)

Untuk dapat membikin sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) pada tutorial ini kita membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan dada ayam fillet, potong dadu .
  2. Silahkan siapkan Kecap manis (aku bango) .
  3. Silahkan sediakan bawang putih, haluskan .
  4. Silahkan ambil ketumbar bubuk .
  5. Silahkan ambil blueband .
  6. Silahkan siapkan garam .
  7. Silahkan siapkan bawang merah uk.besar .
  8. Silahkan sediakan tomat uk.sedang .
  9. Silahkan sediakan cabai rawit merah (setan) .
  10. Silahkan ambil merica bubuk .
  11. Silahkan siapkan air perasan jeruk lemon .

Sate ayam + kambing bumbu kecap sederhana 🍢. I developed the recipe based on the Sate Babi/Ayam Kecap I always ordered from my opposite neighbor when I was young. Di video kali ini bunda mau bikin sate ayam bumbu kecap.bikinnya mudah,rasanya gurih tapi tanpa tambahan MSG jadi tetap enak & pastinya sehat. Nb: Bisa pake bumbu kacang juga yah mom, bumbu nya tergantung selera, klw sy pilih pake kecap karena kecap yang sy pake memang sering di pake untuk sate, jadi rasanya sangat enak.😍.

7 Panduan untuk Memasak Sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap)

Apabila kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) dibawah ini.

  1. Lumuri potongan ayam dg bw.putih halus, tumbar bubuk, blueband, garam, dan kecap manis. Diamkan 1jam..
  2. Tusuk daging ayam hg habis. 1 sate 5 potong ayam..
  3. Panggang diatas pemanggang sampai matang dan coklat. Klo tidak ada alat pemanggang bs pke bara api atau arang..
  4. Gini penampakannya klo sdh mateng.
  5. Siapkan bumbu kecap: iris bw.merah dan cabai. Taruh di mangkok gilas2 dengan sendok. Tambahkan kecap manis yg agak banyak, irisan tomat, merica bubuk, dan perasan jeruk lemon..
  6. Tes rasa. Klo bumbu sudah sesuai selera tinggal di cocol sm sate. Bumbu kecap tidak perlu ditambah garam ya..
  7. Selamat mencoba!.

Sate Ayam ini terbuat dari daging ayam. Sate ayam kecap Bunda sedang memerlukan inspirasi resep sate ayam kecap yang unik? Kalau salah membuat maka hasilnya kurang mantap dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam kecap yang sedap selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat mengundang napsu makan kita. Udah lama banget penasaran pengen buat sate, tapi kok ya ribet untuk saya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin sate ayam jumboo😍 (bumbu kecap) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.