Cara Bikin Sate ayam kuah kecap yang Enak

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak sate ayam kuah kecap | ResepEnakBGT.com. Di bulan puasa bingung mau masak apa dan bosan masak itu itu aja silahkan di coba menu sate ini masak nya tanpa ribet dan bisa nyambil maen hp loh.😅#AhlinyaAyam#PekanInspirasi#SiapRamadan#DapurRamadan Resep Sate Ayam Kuah Kecap. Source : Resti Nsh, udah lama cookmark. baru ini dieksekusi. mksh banget deh 🙏🏻👍 tapi sy gak pake acar wortelnya. sbb tulang sisa (Balungan) ayam sy buat sop. udh ada wortel 🤩 kebetulan. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

Bagaimana sih cara membuat sate ayam kuah kecap. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak sate ayam kuah kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bismillah.hallo bund kali ini aku buat resep yang simpel dan enak. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Sate Ayam Teflon Kuah Kecap dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak. Angkat, sajikan bersama kuah kecap dan sayuran pelengkap.

Cara Mengolah Sate ayam kuah kecap by ResepEnakBGT.com

sate ayam kuah kecap - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial membikin sate ayam kuah kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 proses saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Sate ayam kuah kecap

Untuk dapat membikin sate ayam kuah kecap pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan sediakan ayam bagian dada (cuci bersih dan potong potong dadu) 1 kg.
  2. Silahkan sediakan sate (secukup nya) Lidi.
  3. Silahkan siapkan Garam(secukup nya) .
  4. Silahkan sediakan Bawang putih (haluskan) 4 biji.
  5. Silahkan siapkan Bawang merah (haluskan) 4 biji.
  6. Silahkan siapkan Tomat (iris sesuai selera) 2 buah.
  7. Silahkan ambil Cabe rawit (,haluskan) sesuai selera.
  8. Silahkan ambil Timun (saya tidak pakai karena lupa beli) .
  9. Silahkan siapkan Kecap manis secukup nya.
  10. Silahkan siapkan Mentega () 1 sendok makan.
  11. Silahkan ambil Minyak sayur 3 sendok makan.
  12. Silahkan sediakan NB : untuk membakar nya saya menggunakan batok kelapa dan tempat .
  13. Silahkan ambil Nya saya menggunakan pot bunga yg tidak di pakai lagi .

Sate ayam kuah kecap. ayam bagian dada (cuci bersih dan potong potong dadu) • sate (secukup nya) • Garam (secukup nya) • Bawang putih (haluskan) • Bawang merah (haluskan) • Tomat (iris sesuai selera) • Cabe rawit (,haluskan) • Timun (saya tidak pakai karena lupa beli) Reva Mommy Bila. Tambahkan kecap asin kecap manis gula garam dan air. Untuk resep ayam kecap mentega sederhana yang kubuat ini sama sekali tidak membutuhkan rempah-rempah khas Indonesia. Panggang sate ayam hingga matang, kemudian angkat.

5 Tahapan untuk Membuat Sate ayam kuah kecap

Jika kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sate ayam kuah kecap dibawah ini.

  1. Campur kan kecap manis,mentega,dan minyak sayur dan garam lalu lumuri di ayam yang sudah di tusuk.
  2. Siap kan api nya sembari menyiapkan api nya kita siapkan bahan untuk kecap sate nya.
  3. Campurkan semua bahan yang di haluskan,beri kecap manis sesuai selera lalu masukkan potongan tomat aduk rata (beri jeruk kunci jika ada).
  4. Bakar sate di api. Tunggu beberapa menit kemudian di balik,lakukan hingga sate matang.
  5. Setelah semua sate matang letakkan di piring dan beri kuah kecap dan sate siap di hidangkan bersama dengan keluarga.

Sajikan sate kuah pontianak dengan potongan lontong, bumbu kacang, dan kuah ayam. Itulah resep dan cara membuat sate kuah pontianak yang menggoda selera. Buat olahan ayam yang sederhana namun super lezat dengan kreasi kuah kecap. Meski tampak simpel, ayam yang diolah dengan kuah kecap dan disajikan dengan nasi hangat pasti akan membuat seluruh anggota keluarga Anda ketagihan. Ingin membuat ayam kuah kecap yang nikmat dan bumbu meresap?

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat sate ayam kuah kecap ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.