Cara Masak Kue Lumpur Ubi kismis ekonomis yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara bikin kue lumpur ubi kismis ekonomis | ResepEnakBGT.com. Cara membuat kue lumpur ternyata mudah. Kamu bisa mempraktikkan sendiri di rumah. Kue lumpur ubi ungu. foto: Instagram/@deviirwantari.

Bagaimana sih cara bikin kue lumpur ubi kismis ekonomis. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin kue lumpur ubi kismis ekonomis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Lumpur Kentang Ekonomis step by step. Siapkan alat n bahan, cuci tangan, sambil berdoa smg kue na tdk mengecewakan, tdk gagal n pada suka aamiin. Here is how you achieve it.

Cara Buat Kue Lumpur Ubi kismis ekonomis by ResepEnakBGT.com

kue lumpur ubi kismis ekonomis - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara buat kue lumpur ubi kismis ekonomis yang akan kami jelaskan ini cuma membutuhkan 10 bahan dan 3 tahap saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Kue Lumpur Ubi kismis ekonomis

Untuk bisa membikin kue lumpur ubi kismis ekonomis pada tutorial ini kamu memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan ubi oren dan ungu,kukus lalu haluskan(resep awal 600gr) 500 gram.
  2. Silahkan siapkan telur (resep awal 3 butir) 1 butir.
  3. Silahkan siapkan tepung terigu 200 gr.
  4. Silahkan ambil gula pasir (resep awal 100 gr) 75 gr.
  5. Silahkan siapkan susu UHT (resep awal air santan) 250 ml.
  6. Silahkan siapkan garam 1 sdt.
  7. Silahkan siapkan vanili extract 1 sdt.
  8. Silahkan ambil margarine di cairkan 100 gr.
  9. Silahkan ambil pewarna ungu 2 tetes.
  10. Silahkan sediakan toping : kismis .

You need of Bahan A :. Kue siap untuk disajikan; Resep Kue Lumpur Ubi Ungu. Cara membuat: Menyiapkan peralatan dan bahan untuk memasak kue. Setelah itu, ubi ungu dikukus dan dihaluskan bersama santan menggunakan blender.

3 Langkah untuk Menyiapkan Kue Lumpur Ubi kismis ekonomis

Jika kita sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin kue lumpur ubi kismis ekonomis dibawah ini.

  1. Haluskan Ubi,yg kebeneran warna ubi separuh oren dan separuh ungu,sisishkan. Cairkan margarine.
  2. Jadikan satu ubi yg sdh halus dng terigu,garam dan vanilie. Lalu kocok telur dan gula dng whisk, lalu masukkan kedalam adonan ubi dan terigu campur rata dan tambahkan margarine cair. Sambil tuang sedikit demi sedikit air susu UHT, Aduk rata sampai halus tdk ada yg bergerindil, supaya kesan ungunya nampak saya tambahkan sedikit warna ungu.(kalau ingin halus bisa di blender) tapi sy gak ingin terlalu halus banget biar masih ada sedikit yg bergerindil ubinya malah lbh terasa­čśé kue lumour rasa ubi..
  3. Panaskan cetakan kue lumpur,setelah panas, kecilkan api lalu cetak tuang adonan lalu tutup supaya cepat matang.setelah setengah matang beri toping kismis diatasnya. Tunggu sampai matang angkat dan hidangkan. kue lumpur ubi ini enak banget lwmbut meski hanya gunakan 1 telur....

Selanjutnya, tepung terigu dan susu dicampur menjadi satu, lalu dituangkan margarin cair pada adonan tepung dan susu. Telur dan gula dikocok hingga tercampur sempurna. Seperti namanya, lumpur kentang terbuat dari kentang, telur, tepung terigu, dan kismis. Tapi kita bisa juga mencicipi rasa lainnya, seperti kue lumpur ubi ungu, kue lumpur kentang pandan, kue lumpur labu kuning, kue lumpur kelapa muda, dll. Kue basah tradisional yang popular dengan sebutan kue lumpur ini memiliki ciri khas berbentuk bundar dengan teksturnya yang lembut.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin kue lumpur ubi kismis ekonomis ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.