Cara Bikin Sate ayam bumbu kecap VS chaina yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat sate ayam bumbu kecap vs chaina | ResepEnakBGT.com. Sate kambing ini emang rasanya beda sama sate ayam, lebih nggak banyak bumbu. Sate kambing biasanya cuma dipakein bumbu kecap ditambah irisan bawang merah, cabe rawit, sama tomat. Bumbu kecap lebih sederhana dari bumbu kacang, yaitu hanya menggunakan kecap manis disertai potongan bawang merah dan mentimun, kadang juga dengan perasan jeruk nipis.

Bagaimana sih cara membuat sate ayam bumbu kecap vs chaina. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara masak sate ayam bumbu kecap vs chaina dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Tak hanya masyarakat lokal Indonesia, mancanegara pun juga suka dengan kuliner sate. Ragam sate khas Indonesia juga gak melulu menggunakan daging ayam atau kambing. Rupanya, Indonesia memiliki beragam jenis sate dengan keunikannya.

Cara Bikin Sate ayam bumbu kecap VS chaina by ResepEnakBGT.com

sate ayam bumbu kecap vs chaina - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara membuat sate ayam bumbu kecap vs chaina yang akan kami jelaskan ini cuman memerlukan 19 bahan dan 8 step saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Sate ayam bumbu kecap VS chaina

Untuk dapat membuat sate ayam bumbu kecap vs chaina pada postingan ini Anda membutuhkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan Filet ayam 1 lembar.
  2. Silahkan ambil Bahan halus .
  3. Silahkan sediakan B putih 2 siung.
  4. Silahkan ambil Kemiri 1.
  5. Silahkan sediakan Garam kira2 .
  6. Silahkan ambil Gula kira2 .
  7. Silahkan ambil Roico sdkt .
  8. Silahkan sediakan Kecap asin 1 cendok makan .
  9. Silahkan ambil Minyak wijen satu cendok teh .
  10. Silahkan siapkan Ladaku sedikit.
  11. Silahkan sediakan Tepung jagung setwngah cendok teh .
  12. Silahkan siapkan Bumbu sambal .
  13. Silahkan sediakan Kecap manis 3 cendok teh .
  14. Silahkan siapkan Tomat buah 10 biji/biasah 1 biji .
  15. Silahkan ambil Cabe rawit mnurut selera.
  16. Silahkan ambil Bawang merah 1 biji jika gd klo kecil 2-3 biji .
  17. Silahkan sediakan Garam sdkt .
  18. Silahkan ambil Bawang goreng untuk taburan .
  19. Silahkan siapkan Kecap manis +madu untuk olesan 1 cendok mkn semuanya .

Seperti deretan sate di bawah ini, nih! Jenisnya beragam, bukan cuma sate ayam dengan bumbu kacang atau sate kambing dengan bumbu kecap dan potongan cabe rawit. Di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Anda akan menemukan sate lezat bernama sate rembiga (rembige, bila diucapkan dengan logat setempat). Terdapat banyak warung sate rembiga di wilayah Rembiga, Kota Mataram, Lombok.

8 Langkah untuk Memasak Sate ayam bumbu kecap VS chaina

Jika Anda sudah menyiapkan 19 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat sate ayam bumbu kecap vs chaina dibawah ini.

  1. Cuci bersih filet ayam nya lalu potong2 kotak2 menurut selera kecil atau gede.
  2. Bumbui dengan bumbu halus tadi diam kan selama 1-2 jam.
  3. Tusuk2 ayam tadi siap di panggang atau di bakar.
  4. Bakar/ panggang mengunakan api kecil sampe mateng.
  5. Jika sudah mateng olesi dengan kecap manis dan madu yg udah di campur.
  6. Balik2 sampe madu dan kecap manisnya meresap.
  7. Tata di piring dan tuang smbl td di atasnya beserta bawang gorengnya.
  8. Silahkan di coba ya bunda2.

Sate ayam disajikan dengan siraman bumbu kacang, kecap, serta irisan bawang merah dan tomat. Dalam sate ini terdapat empat potongan daging ayam dalam satu tusuk dengan ukuran daging yang tidak terlalu besar. Saat dagingnya digigit tuh tidak kering. Goreng kemiri, kacang tanah, bawang merah, gula merah, cabai, dan garam. Nyalakan arang, panggang sate ayam yang sudah berbumbu dan diolesi minyak sayur.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat sate ayam bumbu kecap vs chaina ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.