Bahan Buat Sambel goreng/ kering tempe yang Cepat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara memasak sambel goreng/ kering tempe | ResepEnakBGT.com. Deep-fry tempeh in hot oil until golden brown and crispy. Sauté spice-paste until fragrant then add sliced chilies, lemongrass, and bay leaves. Add palm sugar and a pinch of salt.

Bagaimana sih cara memasak sambel goreng/ kering tempe. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat sambel goreng/ kering tempe dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Hari ini Dilah nak share resepi sambal goreng tempe kering. Menu kegemaran Dilah masa bulan puasa tau ni. takde selera nak makan, buat la sambal goreng tempe ni. yg best tahan lama. Lihat juga resep Sambel Goreng Kering Tempe, Teri & Kacang enak lainnya.

Cara Mengolah Sambel goreng/ kering tempe by ResepEnakBGT.com

sambel goreng/ kering tempe - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara bikin sambel goreng/ kering tempe yang akan kami jelaskan ini cuman membutuhkan 7 bahan dan 4 proses saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Sambel goreng/ kering tempe

Untuk bisa membuat sambel goreng/ kering tempe pada tutorial ini Anda membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil tempe (ukuran seperti pada gambar) 1 buah.
  2. Silahkan siapkan Cabai merah .
  3. Silahkan ambil bawang merah 2 siung.
  4. Silahkan siapkan bawang putih 1 siung.
  5. Silahkan ambil gelondong gula merah 1.
  6. Silahkan siapkan daun salam 3 lembar.
  7. Silahkan ambil Garam secukupnya.

Resepi Sambal Tempe Kering ini kiriman Cik Azriey Amriey. Sambal tempe ikan bilis ni kena buat manis-manis sikit. Selain sedap dimakan dengan nasi, boleh juga ratah macam tu je. Ada yang buat kering dan rangup dijadikan sebagai kudapan.

4 Step by Step untuk Membuat Sambel goreng/ kering tempe

Jika Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin sambel goreng/ kering tempe dibawah ini.

  1. Siapkan tempe dan kupas bungkusnya..
  2. Potong tempe menjadi kecil-kecil.
  3. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai merah..
  4. Tumis bumbu dengan minyak yg agak banyak dan masukan irisan gula merah, potongan tempe, daun salam dan garam. Tunggu hingga matang..

Resipi yang dikongsikan ni sangat senang, tapi tetap sedap. Resepi Sambal Tempe dan Ikan Bilis Rangup, cara nak sediakannya pun cepat dan mudah sebab kita tak perlu masak lama sangat macam sambal garing yang lain. Hidangan ni sedap dimakan macan tu saja dengan nasi panas, nak makan dengan roti pun boleh. Anak-anak memang sangat suka sebab kerangupannya dan sambal pun pedas-pedas manis rasanya. Che Nom kongsikan banyak. Crispy kering tempe recipe (sweet, sticky tempe) Kering tempe is a sweet treat that can help bring to life even the dullest of plates of rice.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak sambel goreng/ kering tempe ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.