Bahan Memasak Sambal Kencur Tempe Kemangi yang Lezat

Dapatkan Koleksi Resep Masakan yang Enak dan Mudah Dibuat

Cara membuat sambal kencur tempe kemangi | ResepEnakBGT.com. Lihat juga resep Penyet Tempe Kacang Kemangi sambel Kencur enak lainnya. Banyak yang tanya kok pakai tikar alasnya, ini alas untuk makanan yang biasa ada dimeja cuma dari tikar pandan dibuat seukuran alas makanan dimeja. Ini khas dari daerah saya bali. bahan dari rumput.

Resep sambal kencur tempe kemangi. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak sambal kencur tempe kemangi dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Aduk hingga daun kemangi layu dan terbaluri sambal sampai merata. Begitulah resep praktis membuat sambal tempe kencur yang sedap banget. Sambal ini cocok untuk kamu sajikan dengan beragam lauk pauk, lho.

Cara Memasak Sambal Kencur Tempe Kemangi by ResepEnakBGT.com

sambal kencur tempe kemangi - resepenakbgt.com

Tenang saja untuk tutorial cara membuat sambal kencur tempe kemangi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 8 step saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Sambal Kencur Tempe Kemangi

Untuk dapat bikin sambal kencur tempe kemangi pada postingan ini kalian membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Silahkan ambil tempe (sy beli 3000) 1 potong.
  2. Silahkan sediakan kemangi (iketan kecil) 3 iket.
  3. Silahkan siapkan Bahan sambel .
  4. Silahkan sediakan cabe merah + rawit merah (untuk pedesnya selera ya) Segenggam.
  5. Silahkan ambil bawang putih 2 siung.
  6. Silahkan sediakan kencur (uk, jempol) 2 cm.
  7. Silahkan ambil Garem dan sedikit penyedap rasa .
  8. Silahkan sediakan Minyak untuk menggoreng .

Sajikan sambal ini dimeja makan sebagai hidangan makan keluarga anda dan silahkan lihat resepnya dibawah ini. Resep sambal tempe kemangi bisa jadi pilihan di kala sibuk. Masyarakat Indonesia lekat dengan cita rasa pedas. Salah satu makanan pendamping yang tak boleh terlewat saat makan adalah sambal.

8 Tahapan untuk Membuat Sambal Kencur Tempe Kemangi

Setelah kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin sambal kencur tempe kemangi dibawah ini.

  1. Potong tempe seperti biasa bikin tempe goreng, boleh dibumbuin boleh engga, lalu goreng sisihkan.
  2. Goreng cabe + bawang cukup layu aja (klo kelamaan cabe susah di uleknya).
  3. Ulek kencur garam dan penyedap rasa sampe halus, tuang cabe bawang yang sudah digoreng lanjut ulek seperti biasa buat sambel.
  4. Petik daun kemangi dari tangkainya (udah dicuci ya sebelumnya).
  5. Setelah sambel kencur siap taruh tempe diatas sambel (masih pake cobeknya) penyet " deh tuh tempe aduk biar kecampur dan taburi daun kemangi.
  6. Kemangi boleh dicampur boleh juga terpisah sama sambelnya (selera aja).
  7. Saya buat ada yang dicampur.
  8. Yang pasti sama" enak.

Rasa yang pedas asin dan gurih dinilai bisa menambah selera makan dan meningkatkan. Biasanya orang akan mengolahnya menjadi sambal, ataupun ditumis. Nah, bila kamu berminat untuk mencoba resep tempe kemangi ala rumahan, cara membuatnya cukup mudah. Jadi kamu tak perlu repot, membuat menu pelengkap setiap kali masak resep tempe kemangi. Sebab biasanya tempe kemangi nikmat dipadukan hanya dengan sepiring nasi hangat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat sambal kencur tempe kemangi ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa. Seperti Resep ayam, resep daging, resep cemilan, resep kue, resep jajanan, resep mie, resep sup, resep bolu, resep kambing, resep sapi dan resep masakan enak lainnya.